Tips Cerdas Memilih Celana Pendek Untuk Olahraga Pria

Berpakaian menjadi kebutuhan pokok manusia. Salah satu kebutuhan sandang yang sangat penting adalah celana. Celana tak hanya berfungsi melindungi tubuh tetapi juga memiliki nilai keindahan bagi pemakainya. Celana menjadi item penting yang perlu diperhatikan, terutama ketika sedang olahraga. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dari segi bahan, desain, dan fungsinya.

Ketika berolahraga, memperhatikan celana dari segi kenyamanan, kekuatan, dan bahan yang lentur akan memudahkan pergerakan dan peregangan pada tubuh. Sehingga celana yang desainnya cocok digunakan olahraga sangat penting.

Celana olahraga mempunyai banyak jenisnya. Fungsi dan kegunaannya berbeda-beda sesuai dengan jenis olahraga. Seperti misalnya pada olahraga tinju. Celana yang digunakan dalam olahraga tinju yaitu celana pendek dengan desain yang secara khusus supaya bisa melindungi area vital dari pukulan.

Contoh yang lainnya seperti pakaian compression untuk olahraga triathlon. Pakaian compression untuk olahraga triathlon ini terdiri dari celana panjang sampai mata kaki, celana pendek sampai batas paha, full body suit, sleeve untuk bagian betis, sampai kaos kaki.

Seperti halnya pula celana untuk olahraga lari. Celana untuk olahraga lari harus mempunyai desain yang nyaman. Dan juga bisa menggunakan celana panjang maupun celana pendek dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

 Celana melindungi kaki

Pada olahraga lari, terdapat beberapa medan yang dilalui atlet ketika berlari, termasuk diantaranya medan alam yang melewati hutan, semak belukar, hingga pegunungan. Melewati medan tersebut bisa menyebabkan kaki terluka karena terkena duri dan ranting-ranting pohon tanpa disengaja. Sehingga ketika memilih celana untuk olahraga lari pun harus disesuaikan dengan medan yang akan ditempuh.

Memastikan celana yang digunakan bisa melindungi kaki dengan baik. Celana jenis pendek cocok digunakan pada lintasan atau jalanan biasa. Sementara celana lari jenis panjang cocok digunakan pada lintasan medan yang menanjak atau bersemak. Tak hanya itu, olahraga di alam terbuka alangkah lebih baik memilih celana yang bisa melindungi kaki dari cuaca ekstrim di luar.

Celana cepat kering

Saat memilih celana pendek untuk olahraga lari, pilihlah celana yang berbahan dasar mudah kering. Material bahan yang cepat kering akan membuat anda nyaman selama berlari, meskipun keringat yang keluar cukup banyak. Tak hanya itu, celana yang material bahannya cepat kering akan berpengaruh pada performa dan kecepatan ketika anda berlari.

Celana yang basah akan membuat langkah terasa lebih berat. Sehingga akan sangat mengganggu aktivitas ketika olahraga. Selain itu juga, celana yang cepat kering saat dipakai akan menghindari anda dari hipotermia apabila mendadak hujan ketika olahraga.

Bahan Berkualitas

Berikutnya, kamu mesti mempertimbangkan akan kualitas bahan celana, yakti dari segi kekuatan dan kelenturan. Tentu olahraga memerlukan banyak gerakan, yang terkadang mengharuskan beberapa manuver berat. Dengan celana pendek olahraga yang kuat, maka celana akan tahan lebih lama dan tidak mudah robek.

Beberapa celana sports yang bisa kamu pilih ialah Waldows Sport Apparel dan Rechargo. Kamu bisa mendapatkan celana ini di Blibli lho. Kerennya celana ini selain modis, juga memiliki kekuatan dan kenyamanan tinggi ketika dipakai. Celana ini tersedia dalam banyak varian ukuran, mulai dari M hingga double XL.

Nah sobat, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam rangka memilih celana pendek sport pria. Tentu, dengan memilih celana terbaik, dengan kekuatan dan kenyamanan ekstra, maka olahraga kamu bisa semakin maksimal. Sehingga kesehatanpun akan dengan mudah didapatkan.