Serba-serbi Kredit Modal Kerja dan Usaha dari BCA

Bank BCA menawarkan berbagai layanan produk pinjaman dan simpanan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Ketika membutuhkan pinjaman, sebaiknya pilih dari pihak bank yang memberikan keamanan dan suku bunga yang masuk akal. Bank terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman adalah di bank BCA. Bank ini menawarkan berbagai pinjaman individu seperti KPR, kepemilikan motor, dan kepemilikan mobil. Selain itu pinjaman yang dipunyai bank BCA juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis seperti kredit modal kerja.

Pinjaman bisnis yang ditawarkan bank BCA sendiri beragam dan bisa dipilih mulai dari kredit usaha, kredit investasi, kredit multiguna, dan kredit usaha rakyat atau yang lebih dikenal dengan KUR. Salah satu pilihan produk untuk menyediakan modal usaha yang dibutuhkan adalah kredit usaha. Jenis ini merupakan layanan untuk mendapatkan pinjaman yang digunakan sebagai modal kerja sehingga memudahkan untuk membantu membangun atau mengembangkan bisnis yang dipunyai. Jenis kredit ini sendiri bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu beberapa produk berikut ini:

1. Installment loan

Pilihan pertama adalah installment loan yang bisa memberikan solusi untuk pembiayaan modal kerja dengan sistem angsuran. Produk ini menawarkan berbagai keuntungan mengapa harus memilihnya yang meliputi:

  • Produk ini memberikan keuntungan dengan jaringan yang luas. Sehingga bisa memberikan layanannya di seluruh Indonesia.
  • Produk ini memberikan kemudahan untuk menggunakan berbagai alternatif pembiayaan. Sehingga keuntungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memilih pembayaran sesuai bisnis yang dipunyai.
  • Produk ini menawarkan manfaat karena bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha. Hal tersebut membuat semua jenis bisnis dapat diakomodir menggunakan pinjaman ini.
  • Produk ini memberikan kemudahan yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai tujuan bisnis yang dipunyai.

2. Kredit ekspor

Pilihan kredit modal kerja selanjutnya dari BCA adalah kredit ekspor yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis ekspor. Produk ini bisa menjadi pembiayaan untuk kegiatan produksi, pengumpulan, dan juga menyiapkan barang yang akan diekspor. Keuntungan produk pinjaman untuk usaha ini juga beragam. Meliputi bisa disesuaikan dengan pemakaian yang dibutuhkan, fleksibel, dan juga memberikan layanan perbankan yang aman dan terpercaya.

3. Kredit lokal

Pilihan kredit selanjutnya adalah pinjaman yang dimanfaatkan untuk menjadi solusi keuangan bisnis lokal. Sehingga produk ini bisa dimanfaatkan untuk pembiayaan yang lebih fleksibel. Sehingga keuntungan yang dipunyai adalah bisa mendapatkan penarikan dan pelunasan kredit yang dilakukan saat masih dalam jangka waktu fasilitas kredit. Produk ini mempunyai keuntungan dapat digunakan sesuai pemakaian yang menggunakan proses angsuran, perhitungan bunga, dan jumlah hari pemakaian kredit.

4. Time loan

Produk terakhir yang bisa dipilih adalah time loan yang bisa dimanfaatkan untuk modal usaha yang mempunyai sifat musiman. Pinjaman ini mempunyai banyak pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan karena banyaknya variasi yang ditawarkan. Seperti jangka pemakaian 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan sesuai waktu yang diinginkan. Selain itu produk ini juga memberikan keuntungan karena bisa melakukan pelunasan sewaktu-waktu selama masih dalam jangka waktu mendapatkan fasilitas kredit tersebut.

Di atas merupakan berbagai pilihan kredit modal kerja yang bisa didapatkan dari BCA. Pinjaman bisnis untuk usaha tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang dipunyai. Selain itu juga untuk memilihnya sesuai dengan plafon yang dibutuhkan, tenor, dan suku bunga kredit yang mempengaruhi besar cicilan yang dibayarkan. Persiapkan juga syarat pengajuan kreditnya sehingga memudahkan agar kredit untuk mendapatkan modal usaha dari BCA dapat diterima.

Sumber: https://www.bca.co.id/id/bisnis/solusi/cash-management/Account-dan-Liquidity/Kredit-Modal-Kerja