Merawat Selimut Lembut Agar Terlihat Baru

Selimut lembut tentunya akan membuat si pemakai merasa sangat nyaman ketika menggunakannya. Apalagi jika pemiliknya tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Tentunya hal ini akan memiliki efek terasa baru walaupun telah lama membelinya. Nah, pastinya Anda penasaran bukan? Bagaimana cara untuk merawatnya agar terlihat baru.

Tips Merawat Selimut

Ketika Anda membeli dan memilih  sebuah selimut tentunya sudah menjadi pertimbangan dalam proses merawatnya. Jenisnya yang berbeda-beda membuat Anda harus mengetahui proses dalam mencuci.

Nah, untuk Anda yang memiliki karakter simple. Pastinya akan cocok jika memilih selimut lembut berbahan polyester, sintetis dan vellux. Karena perawatannya yang sangat mudah dan tidak merepotkan sang pemilik.

Jika Anda asal-asalan, imbasnya perangkat tidur Anda menjadi rusak. Lantas bagaimana cara dalam merawatnya?

Agar terlihat baru dan sangat nyaman digunakan untuk tidur? Yuk simak  tips berikut ini, agar tidak salah dalam melangkah.

1.Prosedur dalam mencuci

Sebagian besar selimut lembut, dalam proses pencuciannya disarankan untuk menggunakan mesin cuci. Namun, tidak sedikit pula yang harus mencuci secara manual.

Oleh sebab itu, Anda harus wajib mengetahui jenis bahannya. Agar tidak  salah dalam proses mencuci.

2.Pergunakanlah Air yang Cukup

Dengan menggunakan air yang cukup dan berlimpah busa sabun akan hilang. Namun, jika Anda tidak bersih dalam membilasnya yang terjadi perangkat tidur Anda akan memiliki tekstur yang kasar.

3. Memberikan Pewangi

Memberikan Pewangi pada selimut lembut merupakan hal yang wajib. Dengan demikian, akan membuat sang pemakai terasa lebih nyaman. Mitosnya mampu menurunkan tingkat stress yang melanda.

3. Proses ketika Menjemur

Proses dalam mencuci membutuhkan waktu yang lama. Sebagian besar orang mereka yang tidak sabar akan menjemur dibawah terik matahari.

Nah, inilah yang dapat membuat perangkat tidur menjadi cepat rusak dan warnanya pun menjadi pudar.

4. Memberikan Pewangi

Memberikan Pewangi pada selimut lembut merupakan hal yang wajib. Dengan demikian, akan membuat sang pemakai terasa lebih nyaman. Mitosnya mampu menurunkan tingkat stress yang melanda.

5. Simpan Dengan Sangat Rapi

Setelah kering, maka bersegera untuk dilipat dan disimpan di lemari agar debu tidak menempel. Ketika perangkat tidur berada di luar ruangan akan menimbulkan debu yang berdatangan.

Adakalanya membersihkan menggunakan penyedot debu adalah pilihan. Dengan demikian, tidak akan mendatangkan penyakit pada saluran pernapasan.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengetahui cara merawat selimut lembut dengan benar?