Kumpulan Resep Ayam Sederhana Bikin Nagih yang Bisa Dicoba

Ayam merupakan bahan makanan yang mudah untuk dibuat, rasa yang aman alias disukai oleh banyak orang, dan mudah diolah. Ada banyak kumpulan resep yang mudah ditemukan untuk mengolah bahan ini. Sehingga bagi yang akan mengolah ayam bisa memilih resep yang diinginkan dari yang sederhana bisa dibuat di rumah dengan menggunakan tidak banyak alat hingga resep yang membutuhkan bantuan alat dapur pada umumnya. Bagi Anda yang mencari resep anti gagal, beberapa resep pilihan yang bisa dicoba adalah seperti berikut ini.

Ayam Saus Tiram

Untuk membuat ayam saus tiram cukup menyiapkan bahan ayam pejantan, bawang bombay yang diiris, bawang putih cincang, jahe dimemarkan, cabai rawet, saus tiram, saus cabai, kecap manis, lada bubuk, dan air. Cara membuatnya adalah:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, masukkan saus tiram, saus sambal, kecap manis, air, cabai, dan jahe. Aduk bahan tersebut hingga rata.
  2. Masukkan ayam yang sudah digoreng sebelumnya setengah matang dan aduk rata hingga bumbu meresap.
  3. Koreksi rasanya dan masuk hingga kuah mengental. Setelah matang ayam saus tiram bisa diangkat dan disajikan dengan nasi hangat untuk makan.

Sup Ayam

Menu ayam selanjutnya yang bisa dibuat di rumah adalah sup ayam dengan menyiapkan bahan ayam, wortel, buncis, kol, bawang merah, bawang putih, gula, garam, lada, dan kaldu bubuk, daun bawang, dan seledri. Untuk membuatnya adalah:

  • Cuci ayam dan rebus, tambahkan daun bawang, seledri, garam, gula, dan lada bubuk. Rebus hingga 20 menit.
  • Panaskan minyak dan tumis bumbu bawang putih hingga harum, dan masukkan bawang merah. Masukkan tumisan ke air rebusan ayam.
  • Masukkan wortel dan kol, selanjutnya tambahkan buncis. Koreksi sup dan angkat dan hidangkan apabila sudah matang.

Gulai Ayam

Resep ayam mudah selanjutnya ada gulai ayam yang membutuhkan bahan ayam kampung, batang serai, daun kunyit, lengkuas, daun jeruk, cengkeh, kayu manis, cuka, santan, garam dan gula secukupnya. Untuk bumbu halusnya siapkan bawang merah, bawang putih, cabai keriting, jahe, kunyit, dan jinten. Cara membuatnya adalah:

  • Masukkan santan, serai, daun jeruk, daun kunyit, lengkuas, cengkeh, kayu manis,d an bumbu halus ke dalam wajan.
  • Masukkan ayam dan aduk rata, beri garam dan gula secukupnya dan tunggu mendidih.
  • Tambahkan cuka dan masak hingga kuah meresap dan mengental, tunggu matang.

Ayam Goreng Mentega

Menu anti gagal ayam selanjutnya adalah ayam goreng mentega dengan bahan ayam, bumbu marinasi: bawang putih, jahe geprek, kecap inggris, garam, dan air secukupnya. Bumbunya siapkan bawang putih, bawang bombay, daun bawang, minyak goreng, kecap manis, kecap inggris, kecap asin, gula pasir, mentega, dan perasan jeruk limau. Cara membuatnya:

  1. Bumbui ayam dengan bumbu marinasi dan masukkan dalam kulkas 30 menit.
  2. Goreng ayam hingga matang, tiriskan.
  3. Tumis bawang putih dengan mentega dan minyak. Masukkan bumbu lainnya dan diaduk.
  4. Masukkan ayam, jeruk nipis, dan daun bawang. Tunggu hingga matang.

Di atas merupakan beberapa kumpulan resep anti gagal yang bisa dicoba di rumah. Bagi Anda yang ingin mencoba resep tersebut maupun resep ayam lainnya bisa untuk membeli ayam sebagai bahan utamanya di TaniHub. Tempat ini menyediakan pelayanan pengiriman di berbagai daerah, sehingga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan ayam maupun bahan masakan lainnya yang dibutuhkan untuk mengasah kemampuan memasak yang dipunyai.