Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dan Cepat

Selasa, 02 Jul :49 WIB

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen dan Cepat/Foto: DW (News) Jakarta – Sebagian orang mungkin pernah merasa bosan memiliki akun Facebook dan ingin menghapusnya. Lantas, bagaimana caranya?

Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini memang sangat populer di Indonesia. Bagaimana tidak, di tahun ini penggunanya diprediksi mencapai sekitar one hundred twenty juta orang atau forty four,94% dari whole populasi di Indonesia. Tapi tentu ada sebagian orang yang ingin meninggalkannya dengan beragam alasan.

Untuk mereka, berikut ini cara menghapus akun Facebook secara permanen dan cepat:

1. Cara Menghapus Akun Facebook

Untuk menghapus akun secara permanen maka yang perlu dilakukan pengguna adalah mengklik gambar panah ke bawah yang berada di kanan atas halaman Facebook.

Kemudian, klik pengaturan, lalu klik informasi Facebook Anda di kolom sebelah kiri. Klik opsi penonaktifan dan penghapusan dan pilih hapus akun, serta klik lanjutkan ke penghapusan akun.

Terakhir, Facebook akan meminta kata sandi atau password guna memastikan pengguna benar-benar ingin menghapus akunnya. Isi kata sandi dan pilih hapus akun maka akun akan terhapus secara permanen dan cepat.

Sementara itu, sebelum menghapus akun, Facebook mengimbau pengguna untuk mengunduh salinan informasi berupa foto dan postingan sebelum menghapus akun. Sebab, setelah dihapus maka Facebook tak bisa memulihkan information apapun.

2. Cara Batalkan Hapus Akun

Facebook memberikan kesempatan pengguna untuk membatalkan keputusannya menghapus akun secara permanen. Hal itu bisa dilakukan bila waktu penghapusan dengan pembatalan tidak lebih dari 30 hari.

Pasalnya, setelah 30 hari maka akun dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen dan pengguna tak bisa mengembalikan informasi tersebut.

3. Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Medsos ini memperbolehkan untuk menghapus akun Facebook milik orang lain. Hanya saja, syaratnya orang lain tersebut adalah teman atau anggota keluarga yang secara psychological atau fisik tidak mampu mengelola akun Facebooknya.

Langkahnya, untuk anak di bawah usia 13 tahun maka orang lain dapat melaporkan akun tersebut kepada Facebook. Sedangkan, untuk yang berusia di atas thirteen tahun maka orang lain diminta untuk mengirimkan permintaan melalui https://id-id.facebook.com/help/contact/ . Dengan begitu akun Facebook dapat dihapuskan secara permanen.

Simak Video “Apple Divonis Bayar Denda Rp 7,3 T Gegara Langgar Hak Paten VPN”
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)