March 2, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Atau Tutup Akun Fb Sementara

Kamu akan menemukan secara lengkap dan detil bagaimana cara menghapus akun fb secara permanen atau menonaktifkan akun facebook kamu sementara dalam artikel ini.

Media sosial seperti facebook (fb), instagram (IG) atau twitter, sekarang ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dari hari ke hari media sosial sangat berpengaruh bagi hampir semua kalangan yang menggunakannya. Karena dengan menggunakannya kamu bisa melihat berbagai aktivitas serta mampu menjalin komunikasi kepada siapa saja.

Salah satu media sosial yang paling diminati banyak orang adalah fb. Situs jejaring sosial yang satu ini sudah memikat hampir banyak orang. Bahkan satu orang bisa memiliki lebih dari 2 akun fb. Hampir semua kalangan memiliki akun fb. Baik orang muda dan tua tidak mau ketinggalan.

Facebook merupakan sebuah media sosial yang sering digunakan sebagai media bersosialisasi satu dengan yang lain. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di fb ini. Dan fb termasuk media sosial yang paling digemari oleh semua orang karena sebenarnya media sosial ini adalah cara orang untuk meluapkan dan menuangkan semua keinginannya.

Tidak sedikit orang apalagi masyarakat Indonesia sebagai pengguna setia fb. Melalui media ini bisa memiliki teman atau kenalan baru bahkan bisa mendapat jodoh. Namun banyak juga dari pengguna fb yang menggunakan media ini sebagai aksi untuk melakukan sebuah kejahatan atau yang mengarah kepada hal negatif.

Hal ini sebenarnya tidak lah sebuah masalah dan sangat wajar untuk dilakukan. Jadi tidak sedikit penggunanya yang memilih menutup akun fb sebagai pilihan yang paling tepat. Apakah kamu salah satu pengguna fb yang sudah merasa bosan dengan aktivitas didalamnya dan ingin menutupnya saja? Lalu bagaimana cara menutup akun fb? Sangat sederhana.

Jika kamu hanya ingin menutup akun fb sementara atau secara permanen juga bisa. Semua bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak perlu bingung. Jika ingin memblokir akun fb sementara saja kamu bisa membukanya kembali selama masih ingat e-mail dan passwordnya.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Jika kamu ingin menonaktifkan akun fb sementara langkah-langkah adalah;

1. Seperti biasa kamu harus login terlebih dahulu pada akun fb kamu. Setelah login dengan menggunakan password dan alamat e mail lalu silahkan pilih dan klik setting atau pengaturan. Untuk memudahkan proses ini maka kamu bisa memilih bahasa indonesia dengan cara pilih pengaturan lalu pilih bahasa.
2. Selanjutnya di bagian pengaturan akan muncul berbagai menu seperti common, security, privacy, timeline and tagging dan sebagainya. Yang harus kamu lakukan adalah memilih dan mengklik menu safety. Lalu akan muncul security setting. Didalamnya terdapat pilihan login notification, login approvals dan sebagainya. Pilih dan klik deactivate your account. Biasanya berada di bagian bawah.
3. Setelah itu akan muncul sebuah halaman yang berisi mengapa kamu tidak ingin memakai fb lagi. Jika memang hanya ingin sementara maka bisa pilih /this momentary, i’ll be back”. Setelah itu klik affirm.
four. Ketika tahap ini selesai maka akun fb kamu biasanya tidak akan dapat diakses oleh siapa pun kecuali yang sudah berteman dengan kamu.

Banyak kasus kejahatan yang muncul seperti penculikan atau penipuan yang semuanya bermula dari fb. Interaksi yang terjalin jika tidak disertai dengan hati-hati maka akan menimbulkan masalah juga. Bukan hanya itu saja melalui fb ini ada banyak pengguna yang akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya setelah sekian lama berpisah.

Yang paling sering terjadi juga adalah terjadi transaksi jual beli seperti bisnis style on-line dan sebagainya. Jadi tidak heran kalau banyak yang menggunakan media sosial ini. Bahkan ada juga masyarakat yang menjadi kecanduan dengan fb ini. Mereka merasa bahwa aktivitas di dunia maya lebih menarik daripada dunia nyata.

Lihat Juga: Cara Menghapus Akun Mobile Legend

Kalau sudah begini pasti akan mengarah ke negatif seperti lebih menomorsatukan fb dari hal yang biasa dilakukan dan bisa berdampak kepada psikologis si pengguna. Namun ada banyak orang juga yang malah merasa bahwa fb sudah tidak menarik lagi.

Namun di atas itu semua sebenarnya fb banyak memberikan nilai positif bagi si pengguna asal bijak menggunakannya. Jangan sampai yang lain ditinggalkan atau jadi berantakan hanya karena aktivitas menarik yang ada di fb. Alasan lainnya mungkin bosan atau ada media sosial lainnya yg lebih menarik sehingga mereka memutuskan untuk untuk bermain di dunia nyata saja.

Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen
Jika kamu merasa bahwa fb tidak memberikan manfaat atau sudah membuat kecanduan atau bahkan sudah mengarah ke dampak yang buruk maka sangat tepat jika kamu menutup akun fb selamanya. Lalu jika kamu benar-benar ingin menghapus akun fb secara permanen berikut tahap-tahapnya yang dapat dilakukan;

1. Caranya sederhana saja, cukup login seperti biasa lalu pilih dan klik menu assist (/help/ /). Biasanya posisinya berada paling bawah setelah menu setting. Kamu bisa melakukannya perlahan-lahan.
2. Setelah klik menu help maka akan muncul menu delete my account atau hapus akun saya. Lalu pilih dan klik delete my account tadi dan akan muncul halaman konfirmasi dimana meminta untuk mengisi kata sandi dan kode keamanan yang sesuai dengan layar. Silahkan isi email atau kata sandi kemudian isilah kode yang sudah disediakan.
three. Lalu selanjutnya klik Ok.

Setelah mengklik Ok maka akun fb akan ditutup secara permanen. Setelah kamu selesai memblokir akun fb kamu secara permanen dengan langkah langkah di atas, maka dipastikan kamu tidak akan dapat login lagi dengan menggunakan e mail dan kata sandi sebelumnya dan pastinya semua foto atau video yang pernah diposting akan hilang dan tidak bisa kembali. Jika nantinya ingin bermain di Facebook lagi maka harus membuat akun yang baru.

Cek Juga: Cara Hapus Akun Zoom Permanen

Cara Memblokir Akun FB by way of Smartphone
Jika tidak memiliki pc atau laptop computer dan ingin melakukannya dengan menggunakan Smartphone juga bisa. Tahap-tahapnya juga tetap sama dan sangat mudah. Yaitu;

1. Sebelum menutup akun fb ada baiknya untuk menyimpan dahulu semua file yang ada di fb tersebut. Caranya sederhana. Silakan klik dan pilih pengaturan dan privasi.
2. Lalu pilih dan klik informasi facebook. Nanti akan muncul unduh informasi dan klik menu tersebut. Jika sudah maka tunggulah proses penyalinannya sampai beberapa menit.
three. Jika sudah selesai maka langkah yang pertama adalah masuk atau log in ke akun fb kamu.
4. Setelah itu pilih dan klik pengaturan dan privasi. Biasanya berada di sisi kanan atas lalu akan muncul halaman yang terdapat banyak menu lalu pilih dan klik penonaktifan dan penghapusan.
5. Lalu akan muncul pilihan nonaktifkan akun ( jika ingin blokir yang sementara) atau hapus akun selamanya (menghapus akun fb secara permanen).
6. Selesai memilih ingin sementara atau tutup akun facebook permanen selamanya lalu klik Ok.

Baca: Aplikasi Stalker FB

Jika ingin menutup akun fb dengan menggunakan browser juga bisa tanpa harus mendownload aplikasi fb. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan menggunakan smartphone atau laptop. Demikianlah cara tutup akun fb baik secara sementara atau permanen selamanya. Selamat mencoba.