Cara Mengganti Username Facebook

Facebook menerapkan username di setiap akun pengguna facebook. Saat membuat akun fb, username facebook biasanya secara otomatis dibuat secara acak. Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada cara mengganti username fb sesuai keinginan dari hp maupun laptop computer.

Tujuan username fb sendiri adalah digunakan sebagai identifikasi akun facebook. Selain itu, username juga memberikan kemudahan untuk menuju ke hyperlink profil dari akun facebook.

Misalkan akun facebook dari pendiri facebook Mark Zuckerberg yang mengatur username akun facebook nya menjadi zuck. Cukup dengan menambahkan username di alamat facebook, anda bisa langsung melihat profil dari akun tersebut. Contoh /zuck

Jadi, mengatur username facebook bisa dibilang merupakan hal yang penting. Karena username facebook bisa menentukan link dari profil fb anda dan dapat dapat dengan mudah untuk ditemukan.

Cara mengganti username akun fb ternyata sangat mudah. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam melakukannya. Berikut cara mengubah username facebook di hp dan di laptop.

Di Laptop / PC

Jika anda sering menggunakan komputer atau laptop untuk membuka facebook, mungkin cara ini akan cocok untuk anda. Hanya beberapa langkah saja, anda akan mengubah username facebook anda.

Berikut cara mengganti username fb di laptop computer:

1. Buka aplikasi net browser di laptop computer anda.
2. Pergi ke situs web fb.com
3. Login menggunakan e mail dan password anda.
4. Masuk ke dalam menu Pengaturan.
5. Di menu Umum klik edit di bagian Nama Pengguna.
6. Ketikkan username yang anda inginkan.
7. Jika Nama pengguna tersedia klik Simpan Perubahan.
eight. Selesai.

Ketika anda mengetik username dan mendapatkan peringatan Nama pengguna tidak tersedia, itu berarti username tersebut sudah terpakai oleh pengguna fb lainnya.

Cobalah menggunakan username yang belum dipakai oleh orang lain. Sertakan juga nama dari akun fb anda. Username fb harus minimal 5 karakter.

Lewat HP Android
Cara yang kedua ini anda cukup menggunakan aplikasi browser di hp android saja. Jadi, Anda tidak perlu memasang aplikasi fb di playstore.

Namun jika anda ingin mengetahui cara mengganti username fb di aplikasi android, anda bisa membaca tutorial ketiga yang berada dibawah.

Untuk menggunakan browser di hp android, tidak jauh berbeda dengan yang ada di komputer atau laptop. Anda cukup pergi ke situs net facebook dan login menggunakan akun fb anda.

Setelah sudah berhasil login, pergi ke pengaturan dan pilih menu Informasi Pribadi. Kemudian edit nama akun facebook anda dan ketikkan nama yang anda inginkan.

Jika anda sudah menentukan nama, klik tombol Tinjau Perubahan. Akun facebook anda kemudian akan berubah nama dan diikuti juga dengan username nya.

Aplikasi Facebook

Aplikasi facebook sudah tersedia dalam perangkat android maupun iOS. Jadi, cara ini dapat anda gunakan untuk perangkat smartphone apa saja. Cukup cari aplikasi facebook melalui playstore atau appstore.

Setelah anda sudah memasang aplikasi, buka aplikasi dan login menggunakan akun fb anda. Sentuh ikon tiga garis miring yang berada di pojok atas.

Geser ke bawah dan pilih Pengaturan dan Privasi lalu pilih Pengaturan. Tap Informasi Pribadi kemudian tap nama. Ketikkan nama fb yang akan digunakan untuk username.

Jika anda sudah berhasil mengganti nama, maka username anda akan secara otomatis terganti mengikuti nama yang sudah anda atur. Kekurangan dari cara ini adalah anda tidak bisa memilih username fb secara spesifik, karena hanya mengikuti dari nama fb anda.

Demikian tutorial terkait bagaimana cara mengganti username Facebook. Disarankan agar menggunakan komputer atau laptop computer agar anda dapat mengubah username facebook secara spesifik tanpa mengganti nama facebook anda.

Atau anda juga bisa mengakalinya menggunakan browser smartphone namun mengaktifkan mode situs desktop. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, anda dapat menampilkan facebook versi komputer di hp anda.

Pastikan juga agar mengganti username Facebook dengan mudah dan gampang diingat. Karena manfaat dari username fb sendiri adalah URL atau hyperlink tersebut akan menjadi profil Facebook anda.