Cara Mengganti Email Facebook

2 Cara Mengganti Email Facebook Lewat HP Android dan PC / Laptop

Semakin ke sini, Facebook menawarkan berbagai fitur seperti tempat promosi, belajar, bermain atau sebagai tempat menemukan jodoh.

Sama seperti sosial media lainnya, ada yang namanya positif dan negatif. Tidak jarang, pengguna aktifnya sering melalaikan waktu, penyebaran konten negatif, penipuan serta dapat menghabiskan uang.

Situs jejaring sosial ini telah dibeli 1,6% saham oleh Microsoft pada 24 Oktober 2007 silam. Pengguna aktif yang semakin bertambah pesat, membuat lalu lintas ke Facebook ini telah mengalahkan pengunjung Google. Sempat boomingnya dan mudahnya cara mendaftar akun sosmed ini, membuat semua orang tidak perlu berpikir dua kali untuk bergabung.

Cukup dengan nomor telepon atau email saja, pengguna sudah dapat menikmati fitur-fitur dari Facebook.

Namun adakalanya Anda ingin mengganti email Facebook dengan yang baru. Artikel ini akan mengulas tuntas bagaimana cara mengganti email Facebook melalui PC/Laptop dan HP Android.

1. Cara Mengganti Email Facebook di HP
1. Buka browser pada HP Android Anda > masuk ke akun Facebook Anda.
2. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, scroll down atau geser ke paling bawah hingga tampilan seperti di bawah ini > Lalu pilih Pengaturan & Privasi pada area yang telah diberi tanda kotak merah di bawah ini. . Selanjutnya pilih Umum. . Pilih Edit pada space Email seperti gambar yang telah dilingkari merah di bawah ini. . Lalu pilih Tambahkan Alamat Email. . Isi alamat e-mail baru Anda dan masukkan kata sandi Facebook > Klik tombol Tambahkan Email. . Klik pada area Konfirmasi Alamat Email. . Masuk ke email Anda > buka pesan dari Facebook > salin/copy kode konfirmasi apabila Facebook meminta (pada tutorial ini, Facebook tidak meminta kode pada saya) > Lalu klik Konfirmasi. . Jika Anda telah mengonfirmasi email Anda, pilih Lanjutkan pada gambar yang telah ditunjuk oleh tanda panah merah di bawah. . Kemudian pilih pada space Email Utama. . Pilih alamat e mail utama Anda > masukkan kata sandi > Lalu klik Simpan. . Lihat kembali Email Utama Anda apakah sudah terganti atau belum. Jika sudah terganti maka Anda telah berhasil mengganti e mail Facebook Anda.

2. Cara Mengganti Email Facebook di PC / Laptop
1. Buka/masuk ke akun Facebook Anda melalui browser Anda (seperti Google Chrome, Mozilla Firefox).
2. Setelah otomatis masuk ke beranda Facebook Anda, klik tanda panah ke bawah di sebelah kanan ujung paling atas seperti gambar di bawah > Lalu pilih Pengaturan atau Setting. . Pada pengaturan umum Anda, klik Edit pada Kontak utama yang ingin Anda ganti dengan e-mail baru. . Selanjutnya klik pada area Tambahkan email atau nomor seluler lainnya seperti gambar yang telah diberi kotak warna merah di bawah ini. . Isi email baru Anda (Dalam hal ini, Anda harus mendaftar/memiliki e-mail baru Anda terlebih dahulu) > Lalu klik tombol/button Tambahkan. . Setelah itu, Facebook akan memberitahu Anda bahwa Facebook telah mengirim email ke e mail baru Anda. Klik tombol Tutup saja. . Buka email Anda > Cari pesan masuk dari Facebook seperti di bawah ini >Salin/copy kode konfirmasi jika Facebook meminta kode (pada tutorial ini, saya tidak diminta kode konfirmasi ini) > Klik tombol konfirmasi yang ditunjuk tanda panah warna merah. . Maka Anda akan diarahkan atau direct otomatis ke halaman Facebook Anda sebelumnya. Klik Konfirmasi. . Lalu pilih opsi e-mail yang baru seperti gambar di bawah > Klik Simpan Perubahan. . Untuk keamanan, Facebook ingin memastikan bahwa benar-benar Anda yang ingin mengganti email akun Anda. Masukkan kata sandi Facebook Anda > Klik tombol Kirim. . Jika halaman Facebook tidak mengarahkan Anda ke Pengaturan Umum Akun, silahkan buka Pengaturan Umum Akun seperti cara 2. Setelah itu lihat pada space kontak. Maka Anda telah berhasil mengganti e mail Facebook Anda.

Penggunaan Facebook yang tidak dapat diawasi secara 24 jam nonstop membuat pengguna aktifnya terkadang menyelewengkan tujuan awal dari berdirinya sosial media ini.

Alih-alih sebagai media promosi, mencari teman dan pasangan, beberapa orang yang tidak bertanggungjawab malah melakukan kasus penipuan hingga penculikan.

Bijaklah dalam bersosial media untuk membangun negara yang berintegritas dan tunjukkan sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi budaya dan adab yang baik. Yuk share artikel cara mengganti e mail fb diatas dan semoga bermanfaat. Tetap kunjungi Nesaba Media sebagai sumber media yang dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai web dan komputer.

Perempuan introvert. Memiliki kepribadian yang lebih menikmati ‘me time’, pantai, dan gunung.