March 3, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Mengembalikan Pesan Facebook Messenger Yang Terhapus

Bagaimana cara mengembalikan chat pesan Facebook yang terhapus, nah misal sobat memiliki pesan teks yang sudah dihapus lalu bagaimana cara mengembalikan pesan teks, foto dan video yang ada di FB Messenger.

Meskipun FB Messenger tidak sepopuler WhatsApp, namun penggunanya cukup banyak di kalangan anak muda seperti Line, BBM dan Instagram jadi terkadang cukup banyak drama terjadi di antara pacar, teman & keluarga.

Dengan penggunaan yang seperti itu, layanan jejaring Facebook mungkin digunakan bagi sebagian orang sebagai media komunikasi antar keluarga, teman, maupun pacar. Salah satu fitur pengiriman pesan pada Facebook yaitu Facebook Messenger.

Tidak hanya dapat digunakan di versi pc saja, Facebook juga mengeluarkan aplikasi Facebook Messenger yang dimana fungsi dari aplikasi tersebut yakni digunakan khusus untuk mengirim pesan antar pengguna Facebook.

Dengan pengguna Facebook yang lainnya bahkan sekarang sudah ada apliksi FB yang lebih ringan, yakni Facebook Lite yang tidak berat bahkan FB juga bisa menggunakan versi gratis “Mode Gratis”

Bila kamu pernah bertukar pesan, akan tetapi pesan yang kamu simpan tidak sengaja terhapus, jangan khawatir dulu gaes.

Cara Mengembalikan Pesan Facebook Yang Terhapus Melalui Web Seluler

Kali ini kita akan membahas cara mengembalikan pesan fb yang terhapus. Loh apa benar bisa? bisa dong, makanya langsung saja simak tutorial berikut ini..

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka browser favorit kamu gaes.

2. Kemudian pada kolom search google ketik fb untuk memulai pencarian.

3. Jika hasil pencarian sudah muncul, selanjutnya faucet pada hasil pencarian teratas. untuk masuk ke situs facebook yaitu m.fb.com

4. Jika sudah masuk pada situs facebook, jangan lupa untuk mengganti m.fb.com menjadi internet.fb.com agar nanti opsi menu untuk mengunduh salinan data muncul.

Karena apabila kamu menggunakan m.fb opsi pengaturan tersebut tidak dapat kamu temukan.

5. Berikutnya masuk ke menu pengaturan akun fb kamu dengan cara faucet pada menu panah bawah di pojok kanan atas, setelah menu dropdown muncul selanjutnya faucet pada pengaturan.

6. Setelah kamu berhasil masuk ke menu pengaturan akun fb. Selanjutnya pada > Pengaturan Umum Akun, tap > Unduh salinan untuk mengunduh salinan information dari akun fb kamu.

Jadi salinan information yang nantinya akan diunduh adalah sekumpulan information yang dikumpulkan dari akun facebook kamu yang terdiri dari berbagai macam knowledge termasuk pesan masuk maupun keluar.

7. Selanjutnya tap > Buat File untuk memulai proses penyalinan information yang akan kamu download nantinya. Kamu dapat mengunduh salinan data setiap saat dan tidak ada batasan restrict berapa kamu mengunduh salinan data akun facebook kamu.

eight. Pada proses ini, merupakan opsi untuk memilih apa saja knowledge yang akan dikumpulkan sebelum kamu unduh salinan knowledge tersebut.

Bila kamu hanya menginginkan pesan saja, maka hilangkan centang pada opsi selain pesan, bila tidak, biarkan secara default.

9. Berikutnya salinan information akan diproses oleh pihak fb, tunggu beberapa saat. Biasanya proses ini tidak memakan waktu sampai 30 menit.

Namun apabila kamu masih belum mendapat notifikasi, kamu bisa mengulang proses diatas agar information kamu segera diproses oleh fb.

10. Jika proses penyalinan data kamu selesai, maka kamu akan mendapat pemberitahuan melalui notifikasi pada akun fb kamu gaes. Tap pada notifikasi tersebut untuk melanjutkan.

11. Selanjutnya bila kamu ingin mengunduh salinan data dari akun facebook kamu, faucet > DOWNLOAD untuk memulai proses download.

12. Setelah proses download selesai, file tersebut berupa ekstensi zip. Kamu harus menginstall program winrar atau semacamnya agar dapat membuka salinan knowledge tersebut.

program winrar dan semacamnya dapat kamu temukan dengan mudah melalui playstore.

13. Setelah program winrar atau semacamnya sudah kamu unduh dan install, berikutnya ekstrak file salinan information tadi, kemudian buka folder hasil ekstraksi dari file tadi.

14. Nah didalam folder tersebut, kamu akan menemukan banyak folder. Bila kamu mencari folder tentang perpesanan maka cari folder yang bernama > messages.

15. Setelah itu buka folder > messages, dan kamu akan menemukan folder yang berisi pesan-pesan dari akun fb kamu gaes.

16. Bila kamu ingin lebih mudah, buka file ekstensi html yang berada di dalam folder > messages tersebut dengan browser favorit kamu agar lebih mudah dalam melihat pesan.

Nah cara yang sudah dijelaskan diatas mungkin merupakan cara satu-satunya sampai saat ini dalam mengembalikan pesan yang terhapus, karena kita juga masih belum menemukan cara alternatif lain gaes.

Namun jangan khawatir, cara diatas merupakan cara yang ampuh dalam mengembalikan pesan kamu yang terhapus.

Apakah Bisa Mengembalikan Pesan Video dan Foto di Facebook?
Sayang sekali, sepertinya tidak bisa untuk mengembalikan pesan Foto dan Video yang sudah terhapus di Facebook Messenger

Oh ya cara diatas tidak hanya berlaku untuk menyalin data perpesanan saja, bila kamu ingin melihat salinan knowledge tentang grup, pengikut, maupun teman kamu, maka lakukan saja cara diatas.

Itulah bagaimana cara mengembalikan pesan fb yang terhapus. Semoga dengan membaca tutorial tersebut kamu bisa lebih paham bagaimana cara mengembalikan pesan fb yang terhapus.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya gaes..