March 2, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Membuat Shared Album Foto Di Facebook

Ok, hari ini kamu dan teman-teman photographer-mu looking foto bersama. Setelah itu apa yang akan kamu lakukan? Upload foto di facebook masing-masing, kemudian tag temanmu. Itulah hal yang kebanyakan dilakukan oleh photographer untuk berbagi foto dengan rekannya. Padahal sebenarnya fb memiliki fitur untuk melakukannya dengan lebih mudah. Kamu hanya perlu membuat satu album, kemudian mengundang teman-temanmu untuk mengupload gambar disana. Jadi album tersebut layaknya sebuah portfolio di facebook. Album foto ini disebutshared albums.

Apa itu Shared Album Facebook?
Menurut halaman resminya, shared album adalah album yang mengijinkan lebih dari akun untuk mengupload gambar di satu album. Kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk menjadi kontributor dan mengupload gambar mereka di album tersebut.

Facebook mengijinkan maksimal 50 kontributor di setiap shared album, dengan jumlah foto 200 untuk masing-masing kontributor.

1. Buat album seperti biasa di fb. Buka menu picture, kemudian klik +Create Album.Kamu akan diminta mengupload gambar pertama. . Buka album yang baru kamu buat, kemudian klik tombol Make Shared Albumyang ada di pojok kiri atas albummu. . Ketikkan nama kontributor. Ada beberapa pengaturan yang bisa lakukan. CentangContributor can add their pals as contributoruntuk mengijinkan kontributor menambahkan temannya sebagai kontributor.
Privacy
Kamu dapat mengatur hak akses shared album ini dengan mengklik tombol privacy
* Public : Album akan terlihat untuk publik
* Friends of contributor :Album dapat dilihat oleh teman kontributor
*Contributor only :Album dapat dilihat oleh kontributor.
four. Daftar kontributor akan terlihat dibawah nama album. Untuk melakukan pengaturan album klikEdit

Sebagai pemilih album, kamu bisa menghapus dan mengedit foto yang diupload sedangkan kontributor hanya bisa mengatur foto yang mereka addContent.

Menambah & Menghapus Kontributor Dari Shared Album
1. Buka menu pengaturan, klik Edit

2. Untuk menambah kontributor, kamu hanya perlu mengetikkan nama mereka di box Album kontributor
3. Untuk menghapus, klik tanda silang disebelah nama kontributor. Klik Done

Saat kamu menghapus kontributor dari album, foto yang mereka addContent akan tetap ada di dalam album dan mereka tetap bisa menghapus foto tersebut.

Jika kamu berniat berhenti menggunakan shared album, caranya cukup dengan menghapus semua kontributor dengan cara diatas.

Kesimpulan
Fitur ini akan sangat membantu kamu yang suka photography dan sharing foto dengan rekan-rekanmu. Bukan hanya itu, jika kamu berniat membuat album foto untuk komunitasmu atau sekedar kenang-kenangan dengan teman sekelasmu. Shared album adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana menurut kamu fitur fb yang satu ini? Apakah kamu sudah mencobanya?