May 13, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

√ Cara Mengganti Url Profil Facebook ⋆ Bukugue Com

Taukah kamu jika URL atau hyperlink profil Facebook kamu bisa diganti? Tak banyak pengguna Facebook yang tau jika URL profil mereka bisa diganti.

Walaupun mungkin tidak terlalu penting-penting amat mengganti url facebook, tapi untuk kasus tertentu, hal ini bisa bermanfaat buat kamu.

Biar tidak rancu, kita akan bahas contoh url fb terlebih dahulu. Yang dilingkari dikotak merah itu adalah url profil facebook.

*
*

Dicontoh ini url profil tsbt adalah m.facebook.com/themuhammadyudha, url fb yang sebenarnya adalah fb.com/themuhammadyudha, huruf m.sebelum tulisan fb, menandakan itu situs facebook yang diakses melalui cell.

Selain itu, kamu juga bisa menyingkat fb.com menjadi fb.com, jadi profil diatas juga bisa diakses melalui url fb.com/themuhammadyudha.

Dengan mengkostumisasi url profil fb tsbt, kita bisa membuat hyperlink yang mudah diingat. Berikut beberapa suggestions dalam membuat url yang baik.

1. Buat url singkat
2. Jangan terlalu alay
three. Buat juga yang mudah di ingat
four. Gunakan kombinasi nama dengan kata-kata tertentu jika url yang ingin kita gunakan sudah diambil orang lain

Nah, jika sudah paham mengenai level-point diatas, barulah kita masuk ke pembahasan cara mengganti url profil fb tsbt.

Cara mengganti URL Facebook lewat komputer
Disini aku menggunakan Chrome untuk login ke Facebook.

1. Di halaman beranda Facebook kamu, pilih “ikon segitiga” disebelah kanan atas, kemudian pilih menu “Pengaturan”.

2. Selanjutnya, pastikan kamu sudah berada di pengaturan umum. Maka tampilannya akan seperti pada gambar. Pilih “edit” pada nama pengguna kamu.

three. Setelah itu kamu sudah bisa mengganti nama pengguna sesuai dengan yang kamu inginkan. Masukkan nama pengguna, jika tersedia, pilih “Simpan perubahan”.,

4. Setelah itu kamu akan diminta memasukkan kata sandi, untuk memastikan bahwa yang sedang melakukan perubahan itu beneran kamu, jika sudah, klik “Kirim”.

5. Selesai.

Sekarang nama pengguna kamu sudah berubah. Artinya URL Facebook kamu juga sudah berubah. Kamu bisa lihat pada baris kedua yang berwarna oranye.

Cara mengganti URL Facebook lewat HP
Untuk mengubah URL Facebook lewat HP, kamu perlu mengubah tampilan browser menjadi mode desktop sebelum membuka Facebook. Disini aku menggunakan browser Chrome. Untuk caranya sama saja dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.

1. Untuk mengaktifkan mode desktop, kamu pilih ikon bertitik tiga disebelah kanan atas kemudian pilih “Mode desktop” .

2. Jika sudah, silahkan buka situs Facebook dan login akun Facebook kamu. Kemudian kamu pilih ikon segeitiga disebelah kanan atas lalu pilih “Pengaturan” untuk masuk ke pengaturan Facebook.

3. Sama seperti cara sebelumnya yang menggunakan PC, kamu perlu mengubah nama pengguna sesuai dengan keinginan. Pilih “Edit” untuk mengubahnya. Silahkan zoom-in jika halaman terlalu kecil.

4. Pastikan kamu mendapatkan tanda ceklis hijau saat kamu sudah selesai mengetikkan nama pengguna yang baru. Pilih “Simpan perubahan” untuk menyimpan.

5. Nama pengguna sudah berhasil kamu ubah. Tandanya URL Facebook kamu juga sudah berubah sesuai dengan nama pengguna yang sudah kamu ganti tadi.

URL profil Facebook tidak mau diubah
Url atau hyperlink di facebook (bahkan diseluruh internet), harus berbeda satu sama lain. Ini untuk membedakan antar laman A dengan laman B. Jadi halaman dengan url facebook.com/anaknakal akan berbeda dengan halaman facebook.com/aanaknakal

Pastikan kamu memilih nama pengguna yang belum digunakan oleh orang lain di Facebook.

Jika tanda ceklis hijau dan ada tulisan “Nama pengguna tersedia”, berarti kamu bisa menggunakan nama tersebut.

Namun jika kamu mengubah nama pengguna namun tidak muncul ceklis hijau atau justru muncul tanda silang merah maka kamu harus mengganti dengan nama pengguna lain.

Bagi kamu yang belum mengganti URL Facebook kamu, silahkan ganti sekarang juga. Pilih alamat URL yang mudah diingat.

Jangan lupa jika kamu ingin mengubah URL Facebook, kamu bisa gunakan PC atau HP untuk menggantinya. Kamu bisa mengubah kapan saja dimana saja. Jadi tidak ada alasan untuk kamu yang enggan mengganti URL Facebook.

Mungkin sampai disini pembahasan kali ini. Jika ada yang ditanyakan, silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah.